Ambrin Idi Ganir. Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Senin, 09 April 2012

1001 Tips TERDAHSYAT Untuk Merawat Rambut !

 Enam Langkah Mudah Agar Rambut Tetap Sehat


1. Makan Makanan Bergizi
Makanan yang kita konsumsi juga berpengaruh pada kesehatan rambut. Sayuran dan buah-buahan menjadi makanan yang sehat untuk rambut. Protein, terutama protein nabati, dapat mencegah kerontokan rambut karena sel-sel pembentuk rambut dan akar rambut. Kurang darah juga memengaruhi kerontokan rambut, karenanya pilih makanan yang banyak mengandung zat besi..

2. Keramas Secara Teratur
Kesehatan rambut tidak bisa dilepaskan dari kebersihan kulit kepala. Selain faktor lingkungan, kulit kepala juga mudah kotor karena endapan minyak dan keringat dari kelenjar. Endapan tersebut menjadi tempat bagi bakteri dan mikroorganisme yang sangat merugikan pertumbuhan rambut. Mencuci rambut minimal dua kali seminggu adalah perawatan dasar untuk rambut. Saat keramas, jangan lupa memijat ringan kepala agar peredaran darah di kepala makin lancar.


3. Pilih Shampo yang Tepat
Memilih shampo juga bagian penting dari perawatan rambut. Banyak terdapat pilihan shampo sesuai jenis kulit kepala masing-masing orang. Jadi, sebelumnya, ketahui dahulu jenis kulit kita. Pada dasarnya, carilah shampo yang mempunyai kadar keasaman (Ph) yang seimbang.

4. Vitamin Rambut
Jangan lupa pakai vitamin rambut. Kandungan pada shampo biasanya belum mencukupi kebutuhan vitamin untuk rambut. Jadi, perlu menambahkan vitamin atau nutrisi khusus untuk rambut. Biasanya, vitamin rambut berupa tonic. Selain memberi vitamin, tonic juga berguna untuk melancarkan peredaran darah kapiler.


5. Kurangi Penggunaan Bahan Kimia pada Rambut
Obat keriting, pelurus, ataupun pewarna rambut hampir semuanya mengandung bahan kimia yang bisa menjadikan rambut rusak dan kering. Kebanyakan shampo yang ada di pasaran juga terbuat dari bahan kimia. Adalah Royale Conditioning Shampo, produk HD berupa shampo yang sebagian besar kandungannya adalah bahan alami, yaitu royal jelly dan ekstrak lidah buaya (aloe vera). Dengan Pro vitamin B5, shampo ini dapat meremajakan rambut dan mengurangi akibat penggunaan bahan kimia pada rambut.

6. Teratur Menyisir Dan Memotong Ujung Rambut
Menyisir rambut secara teratur selain akan membuat rambut tidak kusut, secara tidak langsung juga akan meremajakan rambut. Rambut yang mati akan gugur dan berganti rambut muda yang lebih segar dan sehat. Potong rambut secara teratur, terutama merapikan ujung rambut, juga mempunyai kegunaan. Memotong ujung rambut dapat mencegah rambut bercabang. 








Tips Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Bagaimana Cara Merawat Rambut Agar Rambut Tetap Lurus

Rasanya ingin sekali memiliki rambut panjang yang tebal dan kuat dalam waktu relatif singkat. Namun, kenyataannya, rambut kita hanya akan tumbuh sekitar 3 cm setiap bulan. Oleh sebab itu, tidak jarang orang akan mengambil jalan pintas dengan melakukan hair extension (rambut sambungan). Adakah cara lain?

Sebenarnya baik tidaknya pertumbuhan rambut kita bergantung pada beberapa faktor, seperti genetik, kondisi kesehatan, dan sebaik apa kita merawat mahkota kita tersebut. Kita tidak mungkin mendapatkan rambut panjang hanya dalam semalam, tapi setidaknya ada beberapa cara dapat mempercepat proses pertumbuhannya:


1. Gunakan minyak esensial,
seperti lavender, basil, jelatang, dan lemon. Aplikasikan beberapa tetes saja salah satu minyak esensial tadi dengan menggunakan pipet pada kulit kepala kita. Lakukan pemijatan lembut pada keseluruhan bagian rambut dan kulit kepala, lalu biarkan semalaman. Pagi harinya, kita tinggal mencuci dan membilasnya hingga bersih.

2. Aturan 8 gelas air putih setiap hari akan membuat kulit dan rambut kita menjadi lebih sehat dan indah.
Mendapatkan asupan air yang cukup memang tidak secara langsung akan membuat rambut tumbuh lebih cepat, tetapi tubuh yang terhidrasi dengan baik akan mampu mencegah dari ancaman rambut bercabang. Itu artinya, kita tak harus merapikan rambut (trimming) secara rutin dan rambut dapat bertumbuh tanpa ”gangguan”.

3. Berolahraga secara teratur dapat meningkatkan sistem peredaran darah hingga ke seluruh bagian tubuh,
termasuk kulit kepala. Semakin baik peredaran darah kita, tandanya semakin banyak pula darah dan nutrisi yang disediakan untuk folikel rambut.

4. Menyisir rambut dengan tepat.
Gunakanlah natural boar brush yang memiliki bulu sikat yang halus dan lunak pada rambut serta kulit kepala kita. Menyisir dapat menstimulasi proses produksi minyak kulit kepala yang bertugas melumasi rambut dan kulit kepala kita. Jika rambut kita termasuk tipe yang berminyak, hindarilah menyisir terlalu sering karena hal tersebut hanya membuat rambut kita semakin berminyak.

5. Jaga kebersihan rambut dan kulit kepala.
Biasakan untuk mencuci rambut kita secara teratur untuk menghilangkan segala kotoran, debu, dan endapan minyak yang menumpuk pada rambut kita. Keramas dapat membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori di kulit kepala yang bisa menghambat pertumbuhan rambut. Selain itu, keramas juga merupakan kegiatan pemijatan yang baik pada kulit kepala untuk menstimulasi dan menyediakan jalan rambut baru untuk tumbuh dengan mudah.

6. Memperbanyak asupan protein akan membantu rambut tumbuh lebih cepat.
Sedangkan makanan yang mengandung lemak jenuh dapat memperlambat proses pertumbuhan alami rambut. Makanan seperti telur, yogurt, kacang almon, kacang mete, dan susu, merupakan sumber protein yang baik untuk mendukung pertumbuhan rambut. Kemudian kita bisa optimalkan juga dengan memasukkan makanan yang mengandung vitamin A, B, C, E, seng, dan zat besi (seperti daging sapi, bayam, yogurt, dan ikan) dalam menu harian kita.


  
Berikut 5 Tips Agar Rambut  Indah  :

1. Pilih shampo dengan busa sedikit
Banyak busa bukan berarti lebih bersih. Shampo yang menghasilkan banyak busa biasanya mengandung banyak formula pelembap yang bisa tertinggal dan mengendap di rambut dan kulit kepala. Akibatnya, rambut jadi lebih cepat kotor dan terasa berminyak.

2. Akhiri dengan air dingin
Meskipun Anda sedang keramas dengan air hangat, usahakan membilas rambut dengan air dingin sebelum Anda keluar dari kamar mandi. Air dingin akan menutup kutikel dan membuat rambut Anda terlihat lebih berkilau.

3. Selang-seling hair dryer
Agar rambut Anda terlihat lebih tebal dan bervolume, lakukan trik ini saat mengeringkan rambut dengan hair dryer. Gunakan sisir bulat berukuran besar untuk mem-blow satu bagian rambut dari akar sampai ujung, dengan hair dryer panas. Saat sisir sudah sampai ke ujung bawah rambut, tahan dalam posisi seperti itu, dan pindahkan hair dryer ke setting "cool", atau matikan hairdryer dan biarkan selama 5 detik.

4. Jangan bungkus dengan handuk
Membungkus rambut Anda dengan handuk setelah mandi memang akan membuatnya cepat kering. Tapi permukaan kasar handuk akan bergesekan dengan kutikel rambut, dan akibatnya rambut jadi mencuat kesana kemari. Cara paling benar adalah memeras lembut rambut untuk membuang air keramas, lalu biarkan terkena angin selama 10 menit sebelum dikeringkan dengan hair dryer.

5. Pakai produk 10 menit sebelum menata rambut
Jika Anda biasa memakai produk (gel, styling cream, dsb) sebelum mengeriting, meluruskan, atau mem-blow rambut, pakailah produk tersebut 10 menit sebelum rambut ditata, untuk memberi waktu produk tersebut meresap ke dalam rambut dan berfungsi lebih baik.




Cara Alami Merawat Rambut Rusak

mengatasi rambut bercabang dan rontok Tips serta cara mengatasi segala permasalahan rambut rusak, masalah rambut kering, rambut bercabang, rambut rontok, rambut berketombe dan masalah rambut lainnya.
Sebenarnya ada beberapa hal yang terlihat sepele yang tanpa kita sadari sering kita abaikan, tapi sebenarnya hal sepele tersebut penting untuk kita terapkan sehari-hari untuk rambut kita agar tetap sehat.
Semoga sedikit tips rambut sehat yang saya sharing di sini dapat membantu anda untuk mengatasi permasalahan rambut yang anda alami.
Tips Kesehatan Rambut serta Cara Alami Merawat Rambut :
Hindari terlalu banyak menyisir yang justru akan merusak rambut karena rambut akan mudah patah. Pilihlah sisir bergigi jarang dan fleksibel, karena sisir jenis ini dapat mengurangi kerontokan rambut akibat patah pada saat menyisir.
Cuci rambut minimal 2x seminggu. Tapi, jangan juga mencuci terlalu sering karena dapat menghilangkan kelembapan alami rambut.
Biarkan rambut kering dengan membungkusnya dengan handuk selama 5 menit atau biarkan sebentar agar rambut terkena angin dan udara. Baru gunakan hair dryer, setelahnya.
Pakai hair shine atau serum agar rambut lebih bercahaya. Tuang sedikit ke telapak tangan, lalu usapkan ke seluruh bagian rambut, terutama bagian terluar.
Hindari produk perawatan rambut yang berbahan alkohol dengan konsentrasi tinggi dan dapat menutup pori-pori kulit kepala dan merusak rambut.
Pakai hair spray secukupnya, karena hair spray mengandung zat polimer yang bisa menahan kelembapan rambut.
Jangan terlalu sering mengikat rambut, apalagi pada tempat yang sama dan untuk jangka waktu yang lama. Rambutmu jadi rapuh dan mudah patah!!!
Pilih ikat rambut elastis bila tetap ingin mengikat rambut karena ikat rambut jenis ini lebih “bersahabat” untuk helai rambutmu.
Gunakan swim cap alias penutup rambut saat berenang sehingga rambut tidak terkontaminasi air kolam yang mengandung bahan kimia.
Lakukan Trim rambut/memotong sedikit rambut ( 1 s/d 3 cm ) minimal 1 bulan sekali, karena sangat bermanfaat untuk menghilangkan ujung rambut yang kering, rapuh dan bercabang.
Hindari terlalu sering mengecat rambut, jangan menggunakan hairdryer bersuhu terlalu panas dalam jarak terlalu dekat. Lakukan creambath seminggu sekali untuk menyehatkan akar rambut. Dan karena rambut terbuat dari 97-100% protein, coba deh rajin-rajin mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak protein seperti daging, ikan, telur, susu, kacang-kacangan dan kentang.


Tips Agar rambut Lurus :
  • Cuci rambut Anda secara menyeluruh.
Sikat seluruh rambut Anda untuk menghilangkan semua kekusutan. Anda harus selalu menyikat rambut dengan lembut dari ujung rambut hingga kulit kepala, ini akan mengurangi rambut patah yang juga dapat merusak rambut Anda serta membuatnya tidak terlihat lurus dan halus seperti yang Anda inginkan.
  • Beli dan gunakanlah sebuah produk pelindung panas yang berkualitas.
Kebanyakan dari produk ini akan bertahan cukup lama, jadi Anda hanya perlu menggunakannya sedikit saja. Dan juga, jika Anda memakainya terlalu banyak, rambut Anda akan terlihat berminyak dan kotor, jelas bukan penampilan yang Anda inginkan! Gunakan produk ini secara merata diseluruh rambut Anda, dimulai dari bagian bawah.
Bagilah rambut Anda ke dalam beberapa bagian kecil dan jepitlah bagian yang tidak Anda kerjakan dengan pin atau penjepit rambut.
Anda harusnya mengerjakannya bagian per bagian.
  • Kemudian gunakan pelurus rambut pada setiap bagian kecil rambut Anda satu demi satu.
Sebaiknya Anda tidak melakukannya dengan bagian rambut yang besar karena panas dari pelurus rambut harus dapat masuk kedalam setiap helai rambut di bagian rambut tersebut. Lebih baik melakukannya dalam bagian-bagian kecil meskipun sedikit lebih lama, daripada melakukannya dalam bagian besar tetapi tidak mendapatkan hasil yang diharapkan.
Tergantung pada seberapa tebalnya rambut Anda dan kualitas dari pelurus rambut Anda serta derajat panas yang didapat, Anda mungkin perlu melakukannya lebih dari sekali pada beberapa bagian rambut Anda untuk mendapatkan hasil yang benar-benar Anda inginkan. Karenanya, pastikan Anda pernah melakukan pekerjaan ini minimal sekali untuk mengetahui seberapa lama waktu yang dibutuhkan, sebelum Anda berencana melakukannya untuk suatu acara besar.
  • Saat meluruskan rambut, pastikan Anda tidak membelokkan pelurus rambut kearah luar saat menggerakkannya ke bagian bawah rambut.
Bila ini terjadi, Anda akan membuat rambut Anda mengembang keluar dibagian bawahnya dan ini bukanlah penampilan yang Anda inginkan. Lakukan gerakan pelan terarah dari atas hingga bawah dan jaga agar gerakan Anda tetap lurus. Bila Anda telah selesai melakukannya, lihatlah rambut Anda dengan teliti, carilah kaca untuk melihat bagian belakang rambut Anda, dan pastikan Anda tidak melewatkan sedikit pun bagian rambut Anda. Bila Anda pergi jalan-jalan keluar dengan satu bagian rambut yang tidak rata dan rapi, sedangkan bagian lainnya tetap lurus, Anda akan terlihat aneh, sekali lagi, bukan penampilan seperti ini yang Anda inginkan.
  • Dan terakhir, tapi bukan berarti tidak penting, gunakan holding spray yang tidak saja menjaga bentuk rambut Anda, namun juga akan membuatnya bersinar dan berkilau. Itu saja! Anda telah siap untuk acara malam ini di kota Anda. Pergilah keluar dan tunjukkan kepada dunia rambut lurus Anda yang indah. Sekarang Anda telah belajar bagaimana memiliki rambut yang lurus.


Contoh Model Model Potongan Rambut

Untuk Melihat Gambarnya Lebih Besar dan Lebih Jelas, Silahkan Klik Saja Gambarnya.



http://duniakita777.blogspot.com

http://duniakita777.blogspot.com

http://duniakita777.blogspot.com

http://duniakita777.blogspot.com















0 komentar

Posting Komentar

PERHATIAN!

Jika anda baik hati tolong berikan saran dan tips kepada saya tentang blog ini, agar saya dapat memperbaiki blog ini menjadi blog yang berkualitas bagi kita semua. atas nama www.duniakita777.blogspot.com. """"Ambrin Idi Ganir"""" mengucapkan terimakasih...